Minggu, 20 Januari 2013

Penghapusan RSBI??


RSBI ( Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional ) yang merupakan program pemerintah dalam meningkat mutu pendidikan sekarang ditarik keberadaan nya. Sekolah yang berbeda dengan sekolah Nasional pada lainnya. Dari mutu pembelajaran berbeda sistem pembelajaran yang sudah bertaraf Internasional. Agar tujuan nya mampu nya siswa indonesia bersaing di Internasional.




Namun masalah yang terjadi sekarang adalah RSBI telah menjadi ladang tambahan usaha bagi para sekolah untuk mendapat keuntungan yang besar. Banyak nya dana yang harus dipenuhi orang tua untuk membiayai anak nya agar mendapatkan pendidikan yang bermutu dan layak. Yang sekarang bisa dikatakan Bahwa sekolah yang mempunyai mutu bagus hanya bisa diperoleh dengan orang orang yang mempunyai dana lebih. Sedangkan siswa/i yang kurang mampu tidak bisa masuk kesekolah bagus walaupun mempunyai otak yang cermelang bahkan lebih pintar dari orang yang bersekolah disana.




Banyak kalangan yang setuju terhadap penghapusan RSBI karena telah membuat orang tua merasa terbebani terhadap permasalah uang sekolah . Mutu pembelajaran boleh bagus namun harus sesuai dengan keadaan kehidupan masyarakat yang ada. Saya mungkin setuju dengan keadaan ini. karena orang yang tidak mampu pantas mendapatkan ilmu yang sama dengan yang lain nya. 

gambar: google


Tidak ada komentar:

Posting Komentar